November 18, 2009

Welcome to Mason Pine Hotel

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam, akhirnya kami sampai di Hotel Mason Pine.


Hotel Mason Pine terletak di :
Jl. Raya Parahyangan Km. 1,8 Kota Baru Parahyangan, Bandung 40553 Indonesia
Phone: (62-22) 680 3778 - Fax: (62-22) 680 3779

Lokasinya cukup strategis, jauh dari keramaian. Sangat bagus untuk tempat berwisata.



Resmi dibuka 31 Januari 2008, Mason Pine Hotel merupakan sebuah hotel berbintang empat dengan fasilitas olah raga terlengkap dan Ballroom terbesar di Bandung. Terletak dikawasan Kotabaru Parahyangan, pemenang penghargaan untuk “Best Township Development in Indonesia” tahun 2007, hotel dengan konsep resort ini dapat dengan nyaman mudah dijangkau dari Jakarta melalui tol Cipularang. Dikelilingi dengan pemandangan pedesaan yang indah, Hotel dengan 135 kamar ini merupakan tempat yang sangat sesuai untuk liburan keluarga maupun kebutuhan bisnis.

Diungkapkan Vincent Chua, General Manager Mason Pine Hotel pada saat pembukaan hotel : “Mason Pine Hotel memiliki keindahan sangat berbeda dengan tempat-tempat lain di Bandung serta udara yang segar, keramah tamahan Bandung, fasilitas olah raga terlengkap dan Ballroom terbesar di Bandung. Mason Pine Hotel ... We have it All!”.

Berdiri diatas tanah seluas 7 hektar, Mason Pine Hotel memiliki ballroom terbesar (1,050 m2) serta fasilitas olah raga terlengkap di Bandung ; kolam renang berukuran olimpik dengan konsep ‘infinity’, kolam renang anak-anak, lapangan tenis indoor dan outdoor, bulutangkis, basket, futsal dan panjat dinding.


Begitu kaki pertama kali menginjakkan kaki di hotel tersebut, kami disuguhi minuman pembuka sebagai pelepas dahaga. Langsung sikaaattt..
Ah.. karena badan sudah terasa capek, akhirnya buru-buru lah mencari kamar masing-masing.


Selepas sholat Ashar, untuk mengisi waktu sebelum acara puncak HUT, akhrnya ikut renang.



Gala Dinner
Puncak acara HUT, adalah acara Gala Dinner. Ruang auditorium yang begitu megah menjadi tempat gala dinnernya. Ruang yang dilengkapi dengan sound system yang begitu lengkap dan bagus.
Pertama memasuki ruangan, langsung disuguhi alunan musik tradisional jawa barat.



Acara pertama dimulai dengan pemotongan tumpeng serta peniupan lilin HUT, oleh Direktur Utama.


Begitu meriahnya acara Gala Dinner. Semua yang hadir tumpah ruah. Senyum-senyum kegembiran tersunggung di pinggir bibir seluruh karyawan.
Tentunya sangat bersenang ria bagi mereka yang mendapatkan doorprize utama yaitu sepeda motor.



Malam semakin larut dan menyambut dini hari yang sunyi. Seluruh karyawan kembali ke kamarnya masing-masing untuk melanjutkan aktivitas lainnya yaitu bertamasya ke pulau kapuk (negeri impian.. hehe).
Dengan fasilitas kamar yang cukup wah, tidurpun menjadi lelap.



"Allahu Akbar .. Allahu Akbar.... " suara alarm HP terus berbunyi berkali-kali. Dengan malam tangan menggapai2 mencari letak hp. Emmm... udah jam 5 pagi, langsung melompat dari tempat tidur, bergegas ke kamar mandi, berendam air hangat.
Selesai mengeringkan badan & berwudhu.. kini gilaran menghadap Sang pemilik jiwa ini
dan seluruh alam semesta.

Hari Kedua
Setelah sarapan yang di Mason Pine (kebetulan nyobain menu Soto Medan.. emmm... uenakkk...).. ditambah dengan buah2an..
Tepat pada pukul 08.30 seluruh rombongan pergi wisata kota... tempat yang pertama di tuju yaitu Restoran D'Palm.



Di Restoran D'Palm ini nantinya kami akan makan siang bersama, sebelum akhirnya bertolak ke Jakarta.
Restoran D'Palm menghadirkan konsep saung di tengah kota, d'palm mencoba mempresentasikan ikon dan citra kota Bandung yang kaya akan kekentalan unsur budaya lokal setempat. Bandung sebagai tujuan wisata belanja dan sekaligus menjadi titik temu antara budaya Jawa Barat dan budaya urban metropolis.

Meramu atmosfir irisan antara tradisional dan modern, d'palm menawarkan sebuah lokasi baru yang nyaman dan prestisius bagi anda untuk rehat sambil menyantap hidangan khas sunda di tengah kota Bandung.

Adapun letak dari Restoran tersebut yaitu :


(sumber : http://www.dpalmrestaurant.com/index2.php?modul=peta)

Kami diberi waktu bebas untuk berkeliling daerah sekitaran Restoran tersebut.
Adapun tempat pertama yang kami kunjungi adalah outlet "BABE"



Disini dipajang berbagai koleksi baju, tas, sepatu, mainan anak-anak, serta barang-barang koleksi lainnya. Harganya pun terjangkau dan sesuai dengan kualitas barang yang ada.
Sebelum berkeliling di dalam.. sempatkan diri berpose ria.. hehe


Kemudian melanjutkan lagi wisata ke tempat lain yaitu ke butik "Old & New"

Disini pun banyak terdapat koleksi barang2 baik baru maupun koleksi barang2 lawas.

Lanjut ke butik lainnya yaitu ke "Heritage". Namun sebelum masuk ke gedung tersebut, menyempatkan diri membasawi kerongkongan yang sudah mulai kering dengan segelas es duren.. emmm.. duriannya berasa bangettt.. harganya "Rp 7.000" per gelas..
Setelah kerongkongan basah dan mulut bau durian.. langsung tancap gas mencari pakaian2 anak untuk si buah hati di rumah.
Alhamdulillah dapat juga..


Tak terasa jam telah menunjukkan pukul 11.10 WIB.. eh.. saatnya mencari masjid terdekat, menjalankan sholat jum'at berjamaah.

Aaarrrr... lapar bangetttt... bergegas langkahkan kaki menuju restoran D'Palm. Tak sbar menyantap semua menu yang tersedia.. hehe.. rakus banget y..
Emmm.. menikmati menu masakan khas sunda.. diiringi oleh alunan musik dangdut (organ tunggal). Teman di sebelah tak sabar untuk ikut bergoyang dan memberikan "saweran".


Setelah puas menikmati hidangan yang tersedia, serta iringan musik sunda dan dangdut. Akhirnya kami semua kembali lagi ke Jakarta.

Emmmm.. Goodbye Bandung... !!!









0 comments:

Poskan Komentar

Thanks for your comments

Recent Comments